Jumat, 18 Januari 2008

Kue Tart Tanpa Oven

Description:
Menyambung foto cara pembuatan kue taart di atas karena banyak permintaan, maka saya tuliskan di bagian resep ini. Bagi ibu-ibu seperti saya, yang semuanya harus disiapkan sebelumnya, kue taart ini praktis sekali. Lama ngatur perlapisan hanya setengah jam, tentu saja tapi sampai bisa dimakan harus nunggu kurang lebih 3 hari, tapi kue yang saya buat ini setelah 2 hari di lemari es juga enak tuh dan sudah mengeras.

Saya tulis hitungan jumlahnya saja ya bukan bungkusnya, karena saya belajar dari sahabat Peru saya, ketika saya belajar membuatnya ia yang belanja dan menyiapkan sebelumnya. Foto bisa dilihat di http://cahayahati.multiply.com/photos/album/153.

Ingredients:
- Kekse, sejenis biskuit, kami memakai Vollkorn (dengan ampas bijinya), setiap lapis dibutuhkan kurang lebih 20 Kekse
- Waffel, setiap lapis dibutuhkan 8 - 9 Waffel
- Kotak coklat makan, saya perkirakan 3 - 4, kemudian dicairkan dengan susu cair.
- Sahne / whipped cream, saya perkirakan 3 Schlagsahne 250 ml, tidak perlu diberi gula ya karena yang lain-lainnya sudah maniiiiissss

Directions:
- Lapis bawah dan lapis atas harus ditutup dengan Kekse, supaya keras dan stabil
- Setelah Kekse kemudian coklat cair, lalu Sahne kemudian Waffel lalu Sahne lagi (Waffel harus ditutup atas bawahnya dengan Sahne, supaya ruangnya lebih terisi, dan terus terang saya lebih menyukai Waffel dan Sahne ini, karena yang coklat terlalu manis, bagi saya). Saya usulkan cairan Kekse dan coklatnya jangan terlalu banyak, karena nantinya muaniss sekali, lain hal tentunya kalau memang suka manis ... ;-)
- Lapis terakhir jangan Waffel tapi Kekse supaya stabil, lalu cairan coklat yang dicampur dengan Sahne, kalau Sahnenya sudah habis pakai susu cair juga tak apa. TAPIIII ... sebelum dilapisi terakhir, padatkan dan tekan-tekan lapisan Kekse dan Waffel supaya menyatu dan padat ya ...
- Setelah itu masukkan ke lemari es, menurut teman saya itu sebaiknya 3 hari di lemari es, tapi yang saya buat itu hanya 2 hari di lemari dan juga sudah sangat ok sekali.
- Setelah itu baru deh kue Taartnya dihias sesuka hati..^^
created by : Dewi A Wijaya - C1 - 66060169

Tidak ada komentar: