Rabu, 02 Januari 2008

Panti Asuhan


Pada tanggal 16 Desember 2007, tepatnya hari minggu, saya mengunjungi panti asuhan di daerah Pamulang. Kegiatan ini diadakan oleh sebuah gereja, tapi entah kenapa orang tua saya juga ikut serta dalam kegiatan tersebut. Padahal saya bukan beragama yang semestinya ke gereja. Karena hari libur dan saya juga tidak ngapa-ngapain di rumah, jadi saya ikut saja ke panti asuhan. Saya sempat bingung sesampainya disana, karena yang menempati panti asuhan tersebut tuh anak2 yang mentalnya terganggu.


Bahkan begitu saya datang, tiba2 ada 1 anak langsung mencium tangan saya. Ya saya bingung, karena hanya tangan saya yang dicium, orang2 lain tidak. Sempat rasa takut menghampiri saya. Tapi ya saya cuek aja deh. Lalu kami semua masuk ke dalam panti tersebut, banyak para suster yang menyambut kedatangan kami. Untuk menghibur para anak2 panti asuhan, kita semua diminta untuk bernyanyi sambil joget. Setelah itu, kami membagikan makanan. Setelah membagikan makanan, saya melihat beberapa anak yang meminta no hp pada teman saya. Saya melihatnya sambil tersenyum-senyum. Karena anak seperti itu ada2 aja kelakuannya. Hehe tapi ya sudah lah.


Sehabis acara makan, kami membagikan hadiah pada anak2 panti asuhan. Setelah membagikan hadiah, saya duduk2 di depan teras, tak lama kami semua pulang. Saat saya mau pulang, anak yang mencium tangan saya waktu saya datang, mencium tangan saya lagi. Dan lagi2 hanya tangan saya yang dicium. Waktu anak itu mencium tangan saya, mulut dalam keadaan nyengir, seperti orang tertawa, ya air liur anak itu lantas mengenai tangan saya. Lalu orang2 yang melihat saya tertawa. Dengan segera teman dari orang tua saya menyirami tangan saya dengan air minum botol. Meskipun begitu, saya senang bisa melihat anak2 panti asuhan tersebut ikut senang dengan mereka mendapatkan makanan dan hadiah..^^




Created by : Dewi A Wijaya - C1 - 66060169

Tidak ada komentar: